LPM & GPM Lakukan Monev

Monev di PPs

Kebumen (18/9)- Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dan Gugus Penjaminan Mutu (GPM) lakukan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) 2024 pada 18-22 September 2024. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan survei kepuasan yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

Monev 2024 dilakukan Tim Monev. Tim Monev Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) adalah Dr Siti Ngatikoh MM dan Annisa Mangole ME untuk Prodi Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah. Sedangkan Tim Monev Fakultas Syariah Ushuludin dan Dakwah (FSUD) Arif Widodo MIKom dan Akhmad Nurkholis MH untuk Prodi Akhwalusy Syahsiyah (AS), Ilmu Al Quran dan Tafsir (IAT), Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI).

Adapun kriteria monev meliputi (1)kondisi analisis lingkungan internal dan eksternal, (2)visi misi tujuan dan strategi, (3)tata pamong tata kelola kerjasama dan penjaminan mutu, (4)mahasiswa, (5)sumber daya manusia, (6)penelitian, (7)pengabdian kepada masyarakat (PkM), (8)sarana prasarana dan keuangan, (9)pendidikan, dan (10)luaran dan capaian tridharma. Masing-masing kriteria memuat sejumlah pertanyaan monev. Tim akan mencatat hasil monitoring setiap item pertanyaan, dan sekaligus memberikan catatan rekomendasi yang diperlukan secara singkat.

Monev berlangsung ‘sersan’, serius namun santai terkait dengan kriteria-kriteria monev tersebut di atas. Hasilnya diharapkan akan menjadi bahan pelaksanaan audit mutu internal (AMI). (*)